Jajanan Abang-Abang yang Ada Di Jaman 80an

aneka kreasi kue cubit
aneka kreasi kue cubit

3 reasons your mobile is not what it could bephonyspythree tips that will make you guru in mobile

Hampir semua makanan seperti pizza, nugget, ayam goreng, sosis, spaghetti, kentang goreng merupakan jajanan kesukaan anak-anak sekarang ini. Di tahun 80an memang masih belum ada makanan-makanan seperti itu. Akan tetapi tidak sedikit orang yang kangen dengan jajanan masakan nusantara jaman 80an yang saat ini mulai langka. Berikut beberapa jajanan di jaman 80an seperti kue cubit, kuepancong, kue ape serta aneka kreasi kue cubit yang patut anda coba.

kue cubit
kue cubit

Kue Cubit

Kue cubit ini adalah jajanan atau masakan nusantara yang sangat populer di Jakarta. Adapun kue cubit ini memiliki ukuran yang kecil dengan diameter hanya sekitar 4cm yang kerap di jajakan di depan sekolah atau jalan oleh pedagang kaki lima. Selain itu, kue cubit ini juga memakai campuran susu dan juga tepung terigu sebagai bahan utamanya. Kemudian adonan tersebut dimasukkan ke dalam cetakan baja yang kemudian ditutup hingga beberapa menit telah matang. Kue cubit memperoleh namanya ini sebab kue yang matang ini diambil dengan alat penjepit oleh si pedagang, sehingga kue nya seperti dicubit dan akhirnya di beri nama kue cubit. Kue ini juga sangat populer di tahun 80an sebagai jajanan anak-anak pada jaman dahulu.

kue ape
kue ape

Kue Ape

Jajanan masakan nusantara 80an selanjutnya ialah kue ape atau yang biasa disebut serabi. Adapun kue ape atau serabi Jakarta adalah jajanan khas yang berasal dari Jakarta. Adapun bentuknya ini menyerupai pancake. Sebab bentuknya, orang ini juga kerap menyebut kue ape ini sebagai kue tetek. Adapun kue yang kerap di jajakan di jalan maupun di depan sekolah ini juga terbuat dari tepung terigu yang sudah dicampur dengan susu. Dan untuk sekarang ini kue ape ini juga dijual dengan beragam variasi warna serta taburan di atasnya dengan menggunakan keju atau meses.

aneka kreasi kue cubit
aneka kreasi kue cubit

Aneka Kreasi Kue Cubit

Belakangan ini popularitas masakan nusantara atau kue tradisional yang imut yang bernama kue cubit ini juga semakin meningkat tajam. Adapun makanan yang tadinya hanya dikenal untuk jajanan anak-anak ini saat ini bisa menjadi hidangan di kafe-kafe yang kekinian. Bahkan tidak sedikit usaha bisnis rumahan yang menu-nya ini juga dibuat khusus untuk menghidangkan aneka kue cubit. Dan bila kamu ingin makan kue cubit yang  enak dan tidak mau boros untuk jajan di luar, kamu juga bisa mencoba aneka kreasi kue cubit berikut :

– Kue Cubit Original : resep kue cubit yang original ini ialah kue cubit yang belum dimodifikasi dengan bermacam-macam atau yang masih polos seperti pada resep yang aslinya.

– Kue Cubit Green Tea : kue cubit ini ternyata juga tidak mau kalah dengan varian green tea cubit. Cara pembuatannya juga tinggal menambahkan larutan bubuk greentea yang terbuat dari setengah sendok teh bubuk green tea.

– Kue Cubit Taro : taro selain cocok untuk bubble tea aupun milk tea, ternyata rasa gurih dari taro ini juga sangat oke bila digabungkan dengan kue cubit. Caranya juga sama seperti membuat kue cubit green tea, akan tetapi cukup mengganti bubuk green tea dengan bubuk rasa Taro.

– Kue Cubit Red Velvet : rasa red velvet yang sangat legit akan tetapi tidak terlalu manis ini juga sangat mantap jika digabung dengan kue cubit yang sangat empuk dan lumer. Demikian beberapa jajanan masakan nusantara tahun 80an yang patut anda coba.